Dukun Pengganda Uang Banjarnegara, Meminta Mahar Puluhan Juta Rupiah Untuk Membayar Utang

Wahyu EL


Banjarnegara - Sebelum membunuh 12 korbannya dengan racun dalam ritual, Slamet Tohari (45) yang dikenal sebagai Mbah Slamet, seorang dukun pengganda uang asal Banjarnegara, meminta mahar puluhan juta rupiah dari setiap orang. Tujuan dari mahar atau uang pemberian tersebut adalah untuk membayar utang, menurut penjelasan Slamet Tohari saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Banjarnegara pada Senin (3/4/2023).

Pada awalnya, hanya satu korban yang diketahui bernama Paryanto, seorang warga Sukabumi, Jawa Barat. Slamet mengakui bahwa Paryanto telah memberikan uang sebesar Rp 70 juta kepadanya, namun diberikan secara berangsur-angsur. Slamet berjanji akan menggandakan uang tersebut menjadi Rp 5 miliar dan hanya memberikan Rp 11 juta kepada Paryanto.

Slamet juga menggunakan uang mainan yang menyerupai uang asli Rp 100 ribu untuk menipu korban. Belakangan, diketahui bahwa jumlah korban Mbah Slamet terus bertambah dan saat ini sudah mencapai 12 orang yang telah dibunuhnya, termasuk Paryanto. Namun, saat ditanya mengenai jumlah uang yang diterima dari tiap korban, Slamet mengaku lupa dan hanya ingat bahwa ada yang memberikan Rp 40 juta dan ada yang memberikan Rp 50 juta.

Komentar