Ganjar Tidak Merespon Menurunnya Elektabilitasnya Setelah Batalnya Piala Dunia U-20

Wahyu EL


Solo - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menolak untuk merespon pernyataan Ketua Dewan Syura Partai Ummat, Amien Rais, tentang menurunnya elektabilitasnya secara tiba-tiba di Pilpres 2024. Amien Rais menyatakan bahwa penurunan elektabilitas Ganjar terjadi sebagai akibat dari pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Ganjar tidak memberikan komentar saat dimintai tanggapan mengenai pernyataan Amien Rais. Bahkan, dia hanya tertawa ketika ditanya tentang hal itu. "Lebih baik kita memeriksa kesiapan mudik. Hehehehe," kata Ganjar ketika ditanya tentang Amien Rais yang menyebutkan penurunan elektabilitas pada Pilpres 2024 di Gereja St Antonius Purbayan, Sabtu (8/4/2023).

Sebelumnya, Ketua Dewan Syura Partai Ummat, Amien Rais menyatakan bahwa elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ini sedang menurun. Dia mengatakan bahwa penurunan elektabilitas Ganjar terjadi setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Setelah pencabutan dari FIFA, Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dicabut, mungkin ada sanksi yang lebih berat, maka tiba-tiba, Pak Ganjar tiba-tiba menurun," ujar Amien Rais setelah acara Rakerwil Partai Ummat Jateng di Hotel INC, Semarang, Minggu (2/4).

Amien Rais menunggu tindakan yang akan diambil oleh Ganjar untuk meningkatkan elektabilitasnya. Dia juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mantap untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

"Jadi kehancuran sudah terjadi, nah bagaimana sekarang mengurangi magnitude atau besarnya kehancuran itu secara sistematik kita belum tahu, jadi ini menarik sekali," ujar Amien.

Komentar