Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Buka Peluang Berduet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Wahyu EL


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan acara PKS di Yayasan Karawang Bekasi Madani (YKBM), Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi dan disambut Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga menjawab peluang untuk berduet lagi dengan Anies Baswedan di 2024.

Sandiaga disambut oleh puluhan kader dan pengurus DPW PKS Kabupaten Karawang. Mereka menyanyikan lagu yang mirip dengan mars Anies-Sandi pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 dan teriakan "Anies-Sandi" di acara tersebut disambut oleh Sandiaga dengan senyum. Sandiaga mengungkapkan bahwa ia hadir untuk menangkap aspirasi dan saran-saran dari para ulama, kiyai, dan Ahmad Syaikhu.

Sandiaga juga mengapresiasi PKS yang selalu mendukung mereka dalam berinteraksi dengan masyarakat dan menghasilkan program-program yang kongkrit dan menjadi solusi bagi masyarakat. Terkait isu dirinya akan dipasangkan lagi dengan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, Sandiaga mengatakan bahwa keputusan tersebut diserahkan kepada pimpinan partai politik.

Sandiaga menyatakan bahwa semua langkah politiknya harus dengan restu pimpinan partai, yaitu Prabowo Subianto selaku Ketum Gerindra dan pimpinan di pemerintahan, yaitu Presiden Joko Widodo. Sandiaga ingin fokus pada kemajuan bangsa dengan memberikan kontestasi yang merajut kerukunan masyarakat, agar tidak terpecah belah.

Syaikhu pernah berbicara soal peluang duet Anies dan Sandiaga di 2024. Dia menyebut setiap usulan akan ditampung dan akan didiskusikan dengan partai pengusung Anies lainnya dalam menentukan cawapres pendamping yang memiliki karakter nasionalis religius. Semua usulan akan ditampung terlebih dahulu dan kemudian dilakukan survei untuk menentukan siapa yang akan menjadi pendamping Anies Baswedan.

Komentar