Sandiaga Uno Pamit dari Gerindra: Kabar Baru dalam Persiapan Pilpres 2024

Wahyu EL

 


Kabar mengenai Sandiaga Uno yang akan meninggalkan Gerindra memasuki babak baru telah menjadi sorotan. Sandiaga dikabarkan telah berpamitan dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua Harian Gerindra, Dasco, mengungkapkan hal tersebut. Dasco mengatakan bahwa Sandiaga Uno telah berbicara mengenai langkah politiknya di Pilpres 2024 kepada Prabowo Subianto dan menyatakan akan pamit dari Gerindra.

"Pak Sandi sudah pernah juga menyatakan diri akan pamit dari Gerindra," ujar Dasco.

Dasco mengatakan bahwa Prabowo menyerahkan keputusan tersebut kepada Sandiaga dan memberikan pesan untuk menimbang baik dan buruknya ke depan.

"Dan setahu saya, Pak Prabowo menyatakan ditimbang saja baik buruknya, karena Pak Prabowo juga cerita kepada kami bahwa dalam pertemuan itu Sandi menyatakan hal tersebut. Jadi komunikasinya seperti itu, ditimbang baik buruknya itu dalam arti buat kepentingan Pak Sandi sendiri," kata Dasco.

Pertemuan antara Prabowo dan Sandiaga dilakukan di Kantor Kemhan pada Senin (27/3) jelang berbuka puasa. Sandiaga mengunggah pertemuan tersebut di akun Instagram-nya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, mengatakan bahwa Prabowo bersikap terbuka dengan siapapun yang ingin masuk atau keluar dari partai. Gerindra tidak akan menghalangi hal tersebut.

Sandiaga mengaku akan menunggu sikap legowo dari Prabowo untuk melangkah ke depan. Ia mengatakan selalu mendengar masukan para ulama dan bahwa semua langkah politiknya harus mendapat restu dari pimpinan partai dan pimpinan di pemerintahan.

Komentar