Pertemuan Zulhas dan Prabowo: Membahas Rencana Koalisi Besar

Wahyu EL


Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengumumkan bahwa Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 8 April 2023 pukul 15.00. Pertemuan ini akan membahas sejumlah agenda, termasuk rencana koalisi besar antara Partai Gerindra dan PAN.

Viva mengatakan bahwa pertemuan ini akan menjadi tindak lanjut dari pembicaraan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kedua ketua umum partai tersebut terkait ide pembentukan koalisi besar. Koalisi besar yang masih dalam wacana ini adalah penggabungan antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

"Agendanya adalah untuk menindaklanjuti pasca-silaturahmi Ramadan bersama presiden di kantor PAN untuk ide dan gagasan membangun koalisi besar antara KIB dan KKIR. Juga untuk menyamakan frekuensi dan memperbanyak titik temu agar terbangun koalisi yang sepenuh hati, satu jiwa, dan satu perjuangan," ujar Viva.

Viva tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai pembicaraan yang akan dilakukan oleh kedua ketua umum tersebut. Namun, dia menyatakan bahwa hal itu akan diungkapkan oleh Zulkifli Hasan setelah pertemuan.

"Pembicaraan yang lebih detail akan disampaikan oleh Zulkifli Hasan setelah pertemuan," kata Viva.

Sebelumnya, Prabowo juga telah mengumumkan pertemuan dengan PAN, tetapi tidak menyebutkan waktu yang pasti. Dia mengatakan bahwa PAN akan segera datang mengunjunginya.

"Dalam waktu dekat, PAN yang akan datang ke kita," kata Prabowo, usai menerima kunjungan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di kediamannya, Kamis (6/4).

Prabowo juga mengonfirmasi bahwa pertemuan dengan Zulkifli akan berlangsung di kediamannya di Jalan Kertanegara.

Komentar