Wacana Pindah Partai Sandiaga ke PPP Semakin Kuat, Gerindra Berharap Tetap Bertahan

Wahyu EL


Wacana bahwa Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno akan pindah ke PPP semakin kuat. Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani berharap Sandiaga tetap tinggal di partai.

Muzani awalnya membicarakan pertemuan antara Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sandiaga di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) beberapa waktu yang lalu. Keputusan untuk pindah partai sepenuhnya ada pada Sandiaga.

"Prabowo sudah berbicara dan bertemu dengan Pak Sandi tempo hari di Kemhan. Pilihan sepenuhnya kembali ke Pak Sandi," kata Muzani di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Meski demikian, Muzani berharap Sandiaga tetap tinggal di Gerindra. "Kami berharap Pak Sandi tetap bersama kami dalam perjuangan di Partai Gerindra. Kalau Pak Sandi memilih partai lain, akhirnya terserah pada pilihan yang bersangkutan," ujarnya.

Muzani menegaskan bahwa Sandiaga belum keluar dari partai dan masih menjadi kader Gerindra.

"Sandi masih wakil ketua dewan pembina dan anggota partai Gerindra," katanya.

Sandiaga sebelumnya mengomentari hubungannya dengan Prabowo di tengah isu pindah ke PPP. Sandiaga memastikan hubungannya dengan Prabowo masih sangat baik.

"Hubungan saya masih sangat baik dengan Pak Prabowo. Kemarin saya menghubungi untuk menanyakan kabar. Kebetulan saya lagi kunjungan di Jabar," ujar Sandiaga Uno saat ditemui di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (5/4).

Sandiaga Uno juga mengajak untuk meningkatkan silaturahmi di Bulan Ramadan ini. Terkait politik, menurut Sandi, akan ada waktu yang tepat untuk membicarakannya.

"Mudah-mudahan kita dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan prioritas kita. Kita harus bermanfaat untuk membantu masyarakat di bulan Ramadan ini," ucapnya.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa keputusan untuk pindah partai ada di tangan pimpinan partai politik. "Nanti pimpinan partai yang akan memberikan perkembangan terakhir di waktu yang tepat," tambahnya.

Komentar