Kebakaran Ruko di Kota Probolinggo, Tetangga Mendengar Jeritan Histeris dari Dalamnya

Wahyu EL


Kota Probolinggo - Terjadi kebakaran di sebuah rumah toko (ruko) di lingkungan Pasar Baru Jalan Niaga, Kota Probolinggo. Tetangga yang tinggal di samping ruko tersebut sempat mendengar jeritan histeris dari dalamnya.

Berdasarkan pantauan kabarJatim di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Ruko yang terbakar sehari-hari menjual makanan beku alias frozen food.

Ada 2 kendaraan pemadam kebakaran beserta sejumlah petugas yang sedang melakukan proses pemadaman sekaligus upaya evakuasi atas dugaan adanya korban.

Para petugas tersebut kesulitan masuk ke dalam ruko yang terbakar karena pintu harmoni ruko itu terkunci. Mereka merusak paksa pintu harmoni itu demi bisa masuk dan melakukan upaya pemadaman dari dalam ruko.

Meskipun pintu harmoni sudah terbuka, petugas masih kesulitan masuk. Ternyata di balik pintu itu ada 2 sepeda motor yang terparkir dan terlihat sudah hangus terbakar.

Salah seorang tetangga ruko tersebut menyatakan bahwa banyak yang mendengar suara jeritan ketika petugas pemadam belum tiba di lokasi.

Petugas pemadam maupun pihak kepolisian yang berada di lokasi kejadian belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ruko tersebut. Sebagian atap bangunan ruko nomor 32 yang berukuran kurang lebih 10 meter x 15 meter tersebut juga sudah runtuh.

Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih berusaha masuk ke dalam ruko untuk melakukan upaya penyelamatan. Satu sepeda motor matik dengan nomor polisi B 4863 BHU berhasil dikeluarkan dalam kondisi sudah hangus terbakar.

Komentar